Senin, 08 April 2013

MAKANAN

KERUPUK SINGKONG

 
BUAK-BUAK kerupuk ikan tenggiri

KACANG KENTUCY yang terbuat dari kacang tanah, telur  dan penyedap rasa.

KEMINTING yang terbuat dari tepung tapioka & gula merah

 

ANA SATU KACANG yang terbuat dari kacang hijau dan gula

KACANG COKLAT

Amplang syukur hyang terbuat dari ikan bandeng laut.

JAGEER minuman jahe yang menghangatkan  khas Sambaliunhg. Terbuat dari bahan-bahan  alami  seperti jahe, gula putih. sedia rasa pandahn dan kopi

SEMANTING terbuat dari ikan banhdeng laut,tepung tapioka dan garam.Semanting merupakan hasil pangan laut dari teluk semating kab.Berau, memiliki rasa gurih,renyah.

 

ENDANG"Kerupuk Ikan Tenggiri"ini terbuat dari ikan tenggiri , tepung tapioka, bawang putih,dan rempah-rempah khas kecematan Talisayan.



Sekuba "Terasi Udang" terbuat dari udang kalampuri yang merupakan panganan laut bermutu dan memiliki gisi dan protei tinggi, di olah oleh tangan-tangan terampil di pesisir pantai Derawan Berau.

Patmi (udang kering) yang terbuat dari udang bintik segarpilihan yang dikeringkan dengan sinar matahari agar  mendapatkan hasil yang baik. Sangat cocok untuk disandingkan dengan nasi sebagai lauk.


YOLANDA "IKAN TERI NASI" garing dan berkualitas super terbuat dari ikan teri segar yang memiliki khas dalam pengolahannya dikerjakan diatas "Bagan" ditengah laut dengan pemamfaatan uap air tanpa pengawet.



Amplang Ikan 


















1 komentar: